Menu

Mode Gelap

Bengkulu Utara 23:23 WIB

Bantuan Gerobak untuk Masyarakat Kembangkan Usaha dari Usin Sembiring Dapat Apresiasi dari Gubernur Bengkulu


					Serimonial penyerahan bantuan gerobak untuk pedagang yang langusng diserahkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisiah Putra Sembiring, Sabtu, 3 Februari 2024. (Foto: HS) Perbesar

Serimonial penyerahan bantuan gerobak untuk pedagang yang langusng diserahkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisiah Putra Sembiring, Sabtu, 3 Februari 2024. (Foto: HS)

Kilas.co.id, Bengkulu – Bantuan sosial untuk masyarakat mengembangkan usaha yang diberikan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu mendapat apresiasi dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Program bantuan sosial kemasyarakatan dengan memberikan sarana dan prasarana berbentuk gerobak yang dapat menunjang penghasilan pedagang itu, menurut Rohidin, dapat meningkatkan penghasilan masyarakat.

“Bantuan yang sifatnya bukan tunai namun diberikan sarana dan prasarana agar masyarakat produktif, sehingga bisa meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Gubernur Rohidin, saat penyerahan bantuan Gerobak Motor Bang Usin, di Hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu, 3 Februari 2024.

Rohidin menilai, program bantuan gerobak motor seperti ini perlu kita tingkatkan dan sinergikan dengan dinas-dinas teknis. “Dan saya merasa terbantu sekali ketika anggota dewan aspirasikan kegiatan produktif ekonomi masyarakat,” kata Rohidin.

Orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini juga menyampaikan berbagai program pemerintah untuk masyakarat yang telah dan sedang berjalan, seperti bantuan gerobak keliling, bio floc, alat pengelola sampah dan kader lingkungan.

“Untuk tahun ini pemerintah Provinsi Bengkulu akan melakukan program pemasangan listrik gratis serta BPJS kesehatan gratis,” sebut Rohidin. (HS)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dewan Ingatkan Pemudik Untuk Mengedepankan Kewaspadaan Saat Mudik Lebaran

13 April 2024 - 22:48 WIB

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Dewan Minta Pemerintah Provinsi Bengkulu Menyelesaikan Pembangunan Infrastruktur Di Daerah

8 April 2024 - 21:05 WIB

Trending di Pemerintahan