Menu

Mode Gelap

Berita 13:54 WIB

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Sembiring Tampung Keluhan Para Buruh Atas Jaminan Sosial Ketenagakerjaan


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring. (Foto: Ist) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring. (Foto: Ist)

Kilas.co.id, Bengkulu – Pemerintah Daerah semestinya fokus memperhatikan nasib buruh terhadap Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua kepada mereka yang bekerja menjadi buruh salah satunya buruh kebun sawit.

Seperti disampaikan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring beberapa waktu lalu dihadapan para buruh yang membicarakan nasib buruh terhadap kartu tenaga kerja sebagaimana yang telah tertuang di dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) No.5 Tahun 2021.

“Malam ini kembali saya bersama teman-teman membicarakan nasib buruh (tenaga kerja) terkait Permenaker No.5 Tahun 2021 dan kaitannya pada penggunaan anggaran Bagi Hasil Sawit untuk Pembayaran Jaminan Sosial Tenagakerja pada sektor informal,” terang Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Dalam pertemuan itu, lanjut Usin, dirinya banyak mendengar keluhan dari para buru atas hak-hak mereka yang belum terpenuhi. Sehingga selaku anggota DPRD Provinsi Bengkulu dirinya akan memperjuangkan baik legislasi, penganggaran maupun pengawasannya di lapangan.

Selain itu, menurutnya tingkat keberhasilan dari Permanker No 5 Tahun 2021 perlu untuk dilakukan evaluasi baik dari produk hukum turunan maupun pelaksanaannya.

Walaupun sejauh ini dirinya sebelumnya juga telah mengajukan hak inisiatif Raperda Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT) Provinsi Bengkulu dalam Tahun 2024 ini. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu