Menu

Mode Gelap

Berita 23:32 WIB

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Mohd Gustiadi Minta Pemprov Bengkulu Perkuat Posisi Petani untuk Meningkatkan Kesejahteraan


					Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi. (Foto: Dok) Perbesar

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi atau akrab dipanggil Edi Tiger, harapkan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk memperkuat posisi petani di Bengkulu dan berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan mereka. Menurutnya, petani merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan pertanian dan perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

Apalagi sektor pertanian merupakan salah satu sektor besar untuk membuka lapangan pekerjaan di Bumi Raflesia, dan masih menjadi penyumbang perekonomian tertinggi bagi bengkulu.

“Mayoritas penduduk kita berprofesi sebagai petani, untuk itu posisi petani harus diperkuat karena apabilah posisi mereka diperkuat, tentu sektor pertanian ini akan perkokoh perekonomian daerah,” ungkapnya.

Selain itu, Edi Tiger juga menekankan pentingnya peran aktif pemerintah dalam menciptakan kebijakan yang mendukung pertanian lokal, seperti pengembangan pasar lokal dan promosi produk pertanian Bengkulu. Hal ini diharapkan dapat membantu petani meningkatkan pendapatan dan memperkuat ekonomi mereka.

Kemudian , secara potensi sektor pertanian di Bengkulu ini cukup besar, sehingga idealnya posisi petani juga kemudian kuat. Namun faktanya hal tersebut belum terwujud, karena masih banyak petani di Bengkulu ini kehidupannya secara ekonomi masih kerap mendapati kesulitan. Ditambah lahan pertanian kian tahun yang kian menyusut.

“Ini harus menjadi perhatian bersama terutama bagi pemerintah provinsi Bengkulu,” (adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mudik Kampung Halaman Istri (KAUR) Produktif, Penyuluh Agama Binduriang Sampaikan Pesan Dakwah Mimbar Jum’at

12 April 2024 - 18:56 WIB

Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Gubernur Prof Rohidin Pesan Agar Masyarakat Teruskan Nilai Ibadah Berkualitas

10 April 2024 - 19:12 WIB

Pemkot Bengkulu Dirikan Posko Layanan Kesehatan Selama Libur Lebaran 2024

10 April 2024 - 17:47 WIB

BPBD Mencatat, 575 Warga Terdampak Banjir di Kepahiang

9 April 2024 - 23:58 WIB

Pastikan Rumah Dalam Keadaan Aman Sebelum Mudik Lebaran

6 April 2024 - 23:27 WIB

Jelang Lebaran, Stok Gas LPG 3 Kg Aman

5 April 2024 - 23:45 WIB

Trending di Pemkot Bengkulu