Menu

Mode Gelap

Berita 23:10 WIB

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Minta Distributor Gas Subsidi 3kg Benar Jalankan Aturan, Penyaluran Tidak Tepat Sasaran Akan Rugikan Masyarakat


					Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir. (Foto: Dok) Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gunadi Yunir, menekankan pentingnya distributor gas subsidi 3 kilogram atau gas melon untuk benar-benar menjalankan aturan agar gas subsidi tersebut tepat sasaran. Gunadi Yunir mengatakan bahwa, penyaluran gas subsidi yang tidak tepat sasaran dapat merugikan masyarakat yang seharusnya menjadi penerima manfaat dari program subsidi tersebut.

“Kami mendesak distributor gas subsidi 3 kilogram untuk benar-benar mematuhi aturan yang ada. Penyaluran gas subsidi yang tidak tepat sasaran dapat merugikan masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Gunadi Yunir.

Gunadi Yunir menambahkan, pihaknya akan turut memantau penyaluran gas subsidi tersebut untuk memastikan bahwa program subsidi tersebut dapat tepat sasaran. Ia juga mengingatkan bahwa pelanggaran terhadap aturan penyaluran gas subsidi dapat berdampak buruk bagi masyarakat dan negara.

“Yang juga harus ditekankan , para distributor ini seluruh peraturan itu harus dipatuhi. Lalu juga yang dari hulu-hulunya itu harus tegas, jangan sampai hulunya tidak tegas duluan,” tegasnya.

Dengan adanya pernyataan tegas dari Gunadi Yunir, diharapkan distributor gas subsidi 3 kilogram di Provinsi Bengkulu dapat meningkatkan kewaspadaan dan memastikan bahwa gas subsidi tersebut benar-benar diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sekedar informasi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan pemerintah akan merevisi peraturan yang mengatur tentang konsumen yang berhak menerima Liquefied Petroleum Gas (LPG) bersubsidi tabung 3 kilo gram (kg).

Aturan yang akan direvisi tersebut yakni Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 Tahun 2007 tentang Penyediaan, Pendistribusian, Dan Penetapan Harga Liquefied Petroleum Gas Tabung 3 Kilo Gram.

Selain itu, pemerintah juga bakal mendetailkan kategori penerima LPG 3 kg agar subsidi yang diberikan lewat gas tersebut bisa tepat diterima oleh masyarakat yang membutuhkan. (adv)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kejati Bengkulu Tetapkan FL Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Jembatan Air Taba Terunjam

22 Juli 2024 - 23:10 WIB

Menjaga Nilai-Nilai Kebangsaan, Gubernur Bengkulu Bersama Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung Nobar Film Nasional Lafran Diikuti 2.000 Orang Penonton

21 Juli 2024 - 20:49 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 , Kejati Bengkulu Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

21 Juli 2024 - 20:18 WIB

Kejati Bengkulu Perkuat Kolaborasi dengan BPK RI

19 Juli 2024 - 22:57 WIB

Kopi Kepahiang Kini Sudah Masuk Pasar Internasional, Pak Sahid Coffee Sudah MoU dengan Kopinada

19 Juli 2024 - 00:00 WIB

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Negeri Kepahiang Serahkan Bantuan untuk Masjid Desa Pungguk Meranti

18 Juli 2024 - 23:57 WIB

Trending di Berita Daerah