X

AMDK Hidayah Water Akan Mulai Dipasarkan Pada Awal Juli

Walikota Helmi Hasan saat launching Hidayah Water di di Kantor PDAM Tirta Dharma, Jumat, 25 September 2020 lalu. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kota Bengkulu – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Hidayah milik Pemerintah Kota Bengkulu menjadwalkan awal bulan Juli mendatang akan memasarkan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang diberi nama Hidayah Water.

Pemasaran Hidayah Water ini dilakukan setelah semua perizinan terbit mulai izin edar dari BPOM, SNI dan Sertifikat Halal.

“Targetnya awal Juli sudah edar, saat ini kita masih tahap pengadaan bahan bakunya,” ungkap Direktur Utama Perumda Tirta Hidayah, Samsu Bahari, Senin 5 Juli 2023.

Perumda Tirta Hidayah menargetkan setiap hari akan memproduksi Hidayah Water sebanyak 600 dus dalam kemasan gelas dan 300 dus dalam kemasan botol dengan harga terjangkau.

Kemasan botol Hidayah Water (Foto: Dok)

Air Minum Dalam Kemasan Hidayah Water akan diproduksi di PDAM Tirta Hidayah dengan mangali fungsikan Aula PDAM Tirta Hidayah menjadi tempat produksi.

Proses produksi Hidayah Water sudah menggunakan mesin dan peralatan yang canggih untuk proses sentralisasi, sehingga dapat menghasilkan kandungan PH 8+ yang membedakan Hidayah Water dari kemasan Air minum lainya.

Pemasaran Hidayah Water diharapkan dapat diterima di pasaran dengan seluruh kalangan. Maka dengan di produksinya Hidayah Water diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota Bengkulu dan menciptakan lapangan pekerjaan. (AB)

Categories: Pemkot Bengkulu
Redaksi Kilas: