Menu

Mode Gelap

Berita 23:43 WIB

Akses Jalur Lintas Lebong – Rejang Lebong Kembali Lancar


					BPBD Provinsi Bengķulu. (Foto: Ist) Perbesar

BPBD Provinsi Bengķulu. (Foto: Ist)

Kilas.co.id, Bengkulu – Longsor susulan yang terjadi pada Sabtu, 27 April 2024 sekiranya pukul 01.00 Wib di jalur lintas Lebong – Rejang Lebong tepatnya di Kecamatan Rimbo Pengadang sudah berhasil ditangani pada pukul 22.40 (Sabtu malam).

Menurut keterangan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengķulu Herwan Antoni, terbukanya akses jalan lintas Lebong – Rejang Lebong pada Sabtu malam tersebut diperlukan waktu 5 jam untuk pembersihan seluruh material longsor.

“Dalam 5 jam akses jalan ini (bisa diatasi) yang penting dibuka dulu aksesnya, sehinga mobil, motor itu bisa melalui lokasi ini. Kemudian alat berat juga akan terus bekerja hingga besok (Minggu) untuk pembersihan seluruh material longsor ini,” kata Herwan Antoni.

Baca juga: https://www.kilas.co.id/bpbd-mencatat-575-warga-terdampak-banjir-di-kepahiang/

Lanjut Herwan, Pemèrintah Provinsi Bengkulu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dari jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong, serta TNI/Polri yang telah ikut membantu menyelesaikan longsor susulan di Kecamatan Rimbo Pengadang sejak Sabtu (27/4/2024) pagi.

“Kemudian kami juga Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu bersama membersihkan material longsor baik dari Pemkab Lebong, Kodim Lebong, dan Polres Lebong serta masyarakat Lebong yang turut serta membantu dalam menanganani longsor di Rimbo Pengadang ini,” lanjut Herwan.

Sementara itu, Kapolsek Rimbo Pengadang Iptu Amir Lukman Hakim menambahkan, situasi di Lokasi kejadian longsor saat ini masih bisa terkendali walaupun jalur lalu lintas dari Rejang Lebong – Lebong dan Lebong ke Rejang Lebong diperlukan pengaturan yang ekstra.

“Alhamdulilah ini sudah bisa kita buka arus lintas Lebong – Rejang Lebong, sekarang bagaimana kita mengatur arus lalu lintas baik dari arah Rimbo Pengadang ke Rejang Lebong (Curup), dan Rejang Lebonģ (Curup) ke Lebong. Kemudian situasi aman terkendali serta pekerjaan juga selesai walaupun diguyur hujan sedikit,” tutupnya. (HS)

Baca juga: https://www.kilas.co.id/enam-kecamatan-di-kabupaten-lebong-terkena-banjir-bandang/#google_vignette

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tokoh Pers Nasional Salim Said Meninggal Dunia

18 Mei 2024 - 23:25 WIB

PWI Kepahiang Menggelar Audiensi ke Kapolres

17 Mei 2024 - 22:45 WIB

Sebelum Menikah, Kini Calon Pengantin Harus Memiliki Sertifikat Elsimil

16 Mei 2024 - 23:31 WIB

Taufik Tegaskan Bantuan Benih Padi Dari Pemerintah Pusat Jangan Perjual Belikan

15 Mei 2024 - 23:34 WIB

Hewan Kurban Iduladha Harus Miliki SKKH

15 Mei 2024 - 23:10 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Salurkan Bantuan Bibit Cabe Dari Pemerintah Pusat Untuk Kelompok Tani

14 Mei 2024 - 23:57 WIB

Trending di Bengkulu Utara