Menu

Mode Gelap

Berita 23:07 WIB

Agar Program Pertanian Berjalan Lancar, Mohd Gustiadi Minta Pemprov Bengkulu Ketat Melakukan Pengawasan di Lapangan


					Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi. (Foto: Dok) Perbesar

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi akrab dipanggil Edi Tiger, mendorong Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan dan mengevaluasi pengawasan di lapangan. Menurutnya, langkah ini penting agar seluruh program di bidang pertanian dapat berjalan dengan maksimal dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Edi Tiger menyatakan, agar sebuah program dapat maksimal tentu pengawasan di lapangan harus diperketat. Seperti pengawasan penyaluran alat mesin pertanian (Alsintan), pupuk subsidi dan lainya. Hal tersebut menurutnya penting, mengingat polemik di tengah masyarakat saat ini adalah banyak penyaluran bantuan tidak tepat sasaran dan hanya dinikmati segelintir orang.

“Peningkatan dan evaluasi pengawasan di lapangan harus dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini penting agar kita dapat memastikan bahwa program-program pertanian yang telah dirancang dapat berjalan sesuai dengan rencana dan memberikan dampak yang positif bagi petani dan masyarakat sekitar.” ungkap Edi tiger yang juga merupakan Ketua HKTI Bengkulu ini.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi. (Foto: Dok)

Selain itu, Edi Tiger juga menekankan perlunya koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait dalam mengawasi pelaksanaan program pertanian di lapangan. Menurutnya, sinergi antara Pemerintah Provinsi, DPRD Provinsi, serta instansi terkait lainnya sangat diperlukan untuk mencapai hasil yang optimal.

Edi Tiger juga mengajak masyarakat untuk ikut aktif dalam pengawasan program-program pertanian di lingkungan mereka masing-masing. Dengan demikian, diharapkan program-program pertanian di Provinsi Bengkulu dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi pembangunan pertanian dan kesejahteraan petani.

“Kalau menurut saya, semua program itu pengawasannya harus bagus. Ketika program dibuat maka pengawasan harus total jangan setengah-setengah agar tepat sasaran” tegasnya. (adv)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sukatno Figur Layak Diperhitungkan Maju di Pilgub Bengkulu 2024

22 April 2024 - 15:02 WIB

Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Beras dan Mie Instan untuk Masyarakat Kabupaten Lebong yang Terkena Banjir

19 April 2024 - 23:30 WIB

Luas Persawahan di Kepahiang Terus Menyusut, Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Maksimalkan Lahan yang Ada

19 April 2024 - 20:47 WIB

Bapenda Tegaskan, Tarif Parkir Sesuai Aturan, Lebih Dari Itu Pungli

18 April 2024 - 22:57 WIB

Dinas Pertanian Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Ditanami Hortikultura

18 April 2024 - 22:01 WIB

Dinas Pertanian Kepahiang Optimis Hasil Panen Padi dan Jagung Lampaui Target Nasional

18 April 2024 - 18:01 WIB

Trending di Bengkulu Utara