Menu

Mode Gelap

Berita Daerah 11:57 WIB

30 Pengusaha UMKM Kopi Kepahiang Dapat Pelatihan Roasting dari Kementerian Koperasi dan UKM


					Ilustrasi Roasting kopi. (Foto: Dok) Perbesar

Ilustrasi Roasting kopi. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Kepahiang – Sebanyak 30 pelaku UMKM kopi asal Kabupaten Kepahiang mendapat pelatihan dan bimbingan teknis roasting atau proses pemanggangan biji kopi agar mengeluarkan aroma dan rasa yang mengikat dari Kementerian Koperasi dan UKM. Pelantikan itu dijadwalkan pada tanggal 10 sampai 13 Juni di hotel Two K Azana Style, Kota Bengkulu.

Pelatihan dan bimbingan teknis bagi pelaku UMKM itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas bagi pengusaha kecil menengah bubuk kopi yang ada di Kabupaten Kepahiang agar dapat meningkat ekonomi mereka.

Seperti disampaikan Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas Usaha Micro dari Kementerian Koperasi dan UKM, Ari Anindiya Hartika dalam keterangan tertulis pada 4 Juni lalu mengatakan, pelatihan dan bimbingan teknis untuk pelaku usaha kopi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui berbagai program berdasarkan koordinasi dan indentifikasi kebutuhan UMKM daerah dan usulan daerah.

“Maka dari itu, Kabupaten Kepahiang kita berikan kesempatan”, katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koprasi dan UKM Kepahiang, Jan Johanes Dalos membenarkan informasi pelatihan untuk pelaku usaha bubuk kopi tersebut.

Selain pelatihan dan bimbingan teknis, nanti mereka yang berhasil direkomendasikan untuk mengikuti pelatihan dan bimbingan teknis tersebut juga akan mendapat pelatihan menjadi barista dari para ahli kopi.

“Iya, dalam waktu dekat ini ada pelaku UMKM Kepahiang sebanyak 30 orang akan mengikuti pelatihan dan bimbingan dari Kementrian langsung terkait rosting kopi,” pungkas Jan Johanes Dalaos. (Ndes)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Lomba Foto dan Vidio Parpora Resmi Ditutup, Wabup Berikan Apresiasi Kepada Peserta yang Telah Mengikuti

12 Juni 2024 - 09:05 WIB

Desa di Kecamatan Seberang Musi Masih Ada Blank Spot

4 Juni 2024 - 22:55 WIB

Era Bupati Erwin, Seluma Tiga Kali Raih WTP

30 Mei 2024 - 15:37 WIB

Polres Kepahiang Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian Buah Kopi Merah

29 Mei 2024 - 22:02 WIB

Organisasi PWI Kepahiang Kembali Aktif

29 Mei 2024 - 21:09 WIB

PGN Hormati Proses Hukum di KPK, Kegiatan dan Kinerja Operasi Layanan Gas Bumi Terco

29 Mei 2024 - 18:33 WIB

Trending di Berita