Menu

Mode Gelap

Berita 22:18 WIB

Gen Z Bengkulu dan Pemprov Bengkulu Bersinergi untuk Pendidikan Berkualitas


					Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menghadiri seminar Nasional yang bertajuk Perbesar

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menghadiri seminar Nasional yang bertajuk "Menumbuh Kembangkan Pengetahuan dan Kesadaran Generasi Z terhadap Dinamika Politik Luar Negeri Indonesia dalam Mengatasi Isu-Isu Global", di Gedung Serbaguna (GSG) Unihaz Bengkulu, Selasa, 02 Juli 2024. (Foto: Dok)

Kilas.co.id, Bengkulu – Komitmen dan semangat Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam membangun pendidikan yang berkualitas di Bumi Rafflesia, mendapatkan dukungan penuh dari Generasi (Gen) Z Bengkulu.

Terlebih sejak 2 tahun terakhir hingga saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus melaksanakan Program Bengkulu Leadership yang memberi beasiswa kepada para Ketua OSIS di tingkat SMA sederajat se-Bengkulu, untuk melanjutkan kuliah di universitas berkualitas di Indonesia.

Selain itu bantuan dana hibah, baik untuk universitas negeri maupun swasta di Bengkulu juga sejak 2 tahun terakhir telah digelontorkan Gubernur Rohidin.

Hal ini juga tidak lain sebagai bentuk dukungan Pemprov Bengkulu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di tanah kelahiran Ibu Agung Fatmawati Soekarno.

“Jadi program gubernur terhadap pendidikan sudah cukup baik, dikarenakan program ini bisa membawa kawan-kawan kepada dunia diplomasi yang lebih jauh,” ungkap M Faruq Alamsyah mahasiswa Fisip Universitas Hazairin (Unihaz) Bengkulu, usai mengikuti Seminar Nasional yang bertajuk “Menumbuh Kembangkan Pengetahuan dan Kesadaran Generasi Z terhadap Dinamika Politik Luar Negeri Indonesia dalam Mengatasi Isu-Isu Global”, di Gedung Serbaguna (GSG) Unihaz Bengkulu, Selasa, 02 Juli 2024.

Diketahui seminar nasional yang menghadirkan narasumber berkompeten di bidangnya ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Senada disampaikan Tiara Agustina, mahasiswi Unihaz Bengkulu. Menurutnya banyak perkembangan yang dirasakan para mahasiswa dalam mendapatkan pendidikan yang berkualitas di Bengkulu.

Terbukti dalam setiap tahunnya, semakin banyak siswa dan mahasiswa lulusan SMA dan universitas di Bengkulu yang menoreh prestasi di tingkat nasional.

Bahkan siswa SMA di Bengkulu banyak yang berhasil melanjutkan pendidikan di universitas terkemuka di Indonesia, seperti di UI dan UGM.

“Program pendidikan Pemprov Bengkulu saat ini itu sangat bagus dan sangat mendukung siswa dan mahasiswa menjadi orang-orang yang lebih berperan di dunia diplomasi demi kemajuan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu disampaikan Gubernur Rohidin, pemerintah menyambut baik forum seminar nasional seperti ini, apalagi dilaksanakan oleh kampus besar seperti Unihaz Bengkulu.

Terlebih tema yang diangkat terkait dengan diplomasi Gen Z untuk mempromosikan potensi daerah, termasuk membahas tentang persoalan-persoalan Bengkulu.

“Kalau kita mampu apalagi Gen Z mampu mendiplomasikan potensi yang kita punya, maka daerah ini (Bengkulu) akan maju. Maka dibutuhkan tokoh-tokoh anak muda yang mampu membangun sebuah diplomasi itu,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dengan pola pertemuan seperti seminar yang melibatkan Gen Z tersebut lanjut Rohidin, akan ada hentakan baru bagi kalangan mahasiswa.

“Bahwa Bengkulu itu seperti ini dengan segala potensi yang ada, jangan justru melihat masalah terus setiap kali membahas tentang Bengkulu. Maka menurut saya mindset kita perlahan harus diubah,” pungkasnya. (AB)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kopi Kepahiang Kini Sudah Masuk Pasar Internasional, Pak Sahid Coffee Sudah MoU dengan Kopinada

19 Juli 2024 - 00:00 WIB

Stand Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kepahiang Dinobatkan Stand Paling Kreatif

17 Juli 2024 - 23:30 WIB

Semangati Siswa Baru Mengikuti MATSAMA, Kakankemenag Kepahiang; Jadikan Kegiatan Ini Mengenal Lebih Dalam Madrasah

16 Juli 2024 - 23:12 WIB

Kakankemenag Kepahiang Tegaskan, ASN dan Non ASN untuk Tidak Bermain Judi Online

16 Juli 2024 - 22:41 WIB

Kejati Bengkulu Saat Ini Memiliki Dua Aplikasi Untuk Memberikan Kemudahan Pelayanan Pada Masyarakat

15 Juli 2024 - 23:19 WIB

Pria Buruh Petik Kopi di Kepahiang Ditemukan Gantung Diri di Pohon Jambu

12 Juli 2024 - 23:42 WIB

Trending di Berita